Anjangsana VI BSM digelar Bulan Oktober 2018, tuan rumah om Bambang Kristianto

Ads

Sunday, August 20, 2017

Blazerian Semar Mesem

Blazerian Indonesia (BI) adalah sebuah Organisasi Legal dan berbadan hukum.
Dibentuk pada hari kamis, 15 Maret 2012 oleh 28 Blazerian dari berbagai kota di Indonesia pada jam 17.00 WIB di Bandung. BI telah memiliki anggota yang solid, penuh semangat dan sangat memiliki solidaritas yang tinggi.

Susunan pengurus daerah digagas dalam bentuk chapter-chapter daerah, dengan pembentukan dan pemilihan pengurus di laksanakan oleh masing-masing daerah di Indonesia, yang diatur dalam AD/ART pengurus pusat.

BLAZERIAN SEMAR MESEM

Blazerian Semar Mesem (BSM) adalah Blazerian Indonesia Chapter Semarang yang dibentuk dan disahkan pada hari Sabtu, tanggal 22 Juni 2013, jam 23.00 WIB yang diprakarsai dan dihadiri 8 orang Blazerian di Semarang dengan susunan pengurus :


- Ketua
- Sekretaris
- HUMAS
- Divisi Usaha
- Divisi Tekhnik

Gagasan berdirinya BSM dilatar belakangi kesamaan hobby automotif Opel/ Chevrolet Blazer sekaligus sebagai wadah bagi pengguna, pencinta, pemerhati Opel/Chevrolet Blazer yang ada di semarang dan sekitarnya, sehingga terjaga tali silaturahmi dan ikatan persaudaraan antar anggota maupun antar club lainnya tanpa memandang jabatan, status sosial maupun latar belakang pendidikan.

VISI MISI BLAZERIAN SEMAR MESEM
VISI
BSM sebagai wadah persatuan dan kesatuan para penghoby, pecinta, pemerhati automotif.

MISI
- Membangun kesadaran publik, bahwa betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dengan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan tanpa batas.
- Menjadikan BSM sebagai rujukan dan model dalam memahami dinamika kehidupan global sekaligus memposisikan diri sebagai komunitas/club yang setara dalam menjalin kerjasama lokal maupun nasional dengan kekuatan yang ada.
- Secara bertahap akan menyediakan sumber-sumber kepustakaan dan akses informasi berkenaan dengan seluk beluk per-automotifan (dan tersedianya sparepart maupun bengkel-bengkel rujukan terpercaya) sekaligus melindungi kepentingan anggotanya melalui Koperasi.






- Mendorong berbagai program/ Agenda kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran anggota maupun publik, terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan antara anggota maupun antar komunitas/ club lainnya.
- Memanfaatkan dan mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi lewat jejaring sosial ataupun website untuk mensosialisasikan dan menerbitkan berbagai kegiatan/agenda, riset, kajian, analisis maupun liputan yang menjadi fokus perhatian BSM.
- Mendorong terselenggaranya pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan per-automotifan, sehingga mampu menolong dirinya sendiri maupun orang lain.
- Membangun jaringan dan komunitas penghoby, pencinta dan pemerhati Opel/Chevrolet Blazer dan masalah-masalah automotif.
- Membangun jaringan dan komunitas untuk menjalin kerjasama bisnis.

FOKUS KEGIATAN
Untuk mencapai VISI dan MISI tersebut, BSM menitik beratkan kegiatannya pada beberapa agenda utama:

Agenda penyelenggaraan berbagai pertemuan baik internal maupun eksternal (Meeting Program)
  1. Agenda rutin triwulanan
  2. Agenda spontanitas kopdar di malam minggu
  3. Agenda Studi
  4. Agenda korporasi
  5. Agenda Penggalangan Dana dan Pengembangan Bisnis
  6. Agenda Perekrutan/ Penambahan anggota
  7. Agenda Administrasi Kelembagaan dan Keanggotaan
Agar tercapai tujuan jangka pendek dari rangkaian agenda tersebut diatas, maka BSM secepatnya akan meluncurkan sebuah website http://www.bsm.info sebagai sarana untuk menerbitkan semua output dari agenda-agenda BSM.
Bahwa semua rangkaian agenda tersebut harus bermuara pada dihasilkannya sarana persatuan dan kesatuan antar anggota maupun antar komunitas/club lainnya.
Untuk itu kami luncurkan website BSM http://BSM2013.com sebagai basis data maupun informasi yang mana seluruh lapisan masyarakat di nusantara bisa mengenal BSM.
Sehingga seluruh hasil pertemuan, touring dan agenda-agenda kedepan bisa kami sosialisasikan secepat mungkin kepada masyarakat luas. Dan terdokumentasikan secara sistematis.

Pengurus Periode 2016-2019 :
Ketua               : Yayan
Ketua Harian    : Firmansyah Evi
Sekretaris         : Eko Bambang S
Bendahara        : Yanto Wonsen
Seksi Kegiatan :
                          - Ahmadi Amrun
                          - Hidayat
Seksi Usaha     :
                          - Arry Yuhri
                          - Adhi Koerniawan
Seksi Tekhnik  :
                          - Pakne Dewi
                          - Cipto Suryanto
Humas              :
                          - Big Freddy
                          - Denawi Usman






Album kegiatan BLAZERIAN SEMAR MESEM

No comments :

Post a Comment