Anjangsana VI BSM digelar Bulan Oktober 2018, tuan rumah om Bambang Kristianto

Ads

Thursday, August 23, 2018

Obyek Wisata di Jawa Tengah

ARUNG JERAM MAGELANG

Arung Jeram Magelang pilihan wisata yang aman dan menyenangkan. Tentu dengan berbekal informasi yang cukup dan pemilihan trip yang disesuaikan dengan kemampuan. Terdapat dua sungai yang bisa menjadi alternatif pilihan dalam wisata Arung Jeram Magelang ini. Sungai Progo dan sungai Elo, masing-masing sungai dengan rutenya mempunyai karakter tingkat tantangan yang berbeda.

Ada beberapa tingkatan kesulitan tantangan yang bisa menjadi pilihan trip bagi wisatawan arung jeram Magelang, tingkat pemula atau kelas WISATA, medium, dan tingkat expert atau kelas petualang.






LERENG GUNUNG MERAPI

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati situasi lereng merapi, begitu anda memasuki wisata kaliurang anda akan di sambut dengan Jeep Willys yang nongkrong di terminal Tlogo Putri yaitu Lava tour atau wisata lahar Merapi, menjadi wahana wisata baru di kawasan lereng Gunung Merapi Yogyakarta pasca erupsi Merapi 2010 lalu. Bekas tempat amukan awan panas di mana menewaskan kurang lebih 26 orang termasuk juru kunci Mbah Maridjan.
Wisatawan dapat menikmati sisa-sisa kedahsyatan gunung teraktif di Indonesia ini.

“Kalau mau pakai Jeep, harga mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu. Atau bisa juga pake motor trail dengan harga mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 250 ribu.," terang Dodo, pemandu dari Grinata Adventure.






MUSIUM GUNUNG MERAPI (edukasi & konservasi)


Indonesia merupakan negara yang berada di kawasan cincin api yang memiliki lebih dari 450 gunung berapi di mana terdapat 129 gunung berstatus aktif dan tidak menutup kemungkinan Gunung berapi yang berstatus tidak aktif (mati) akan berubah statusnya menjadi aktif ( misal: Sindoro). Jumlah tersebut hampir 13 persen dari total gunung api aktif di dunia. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya mitigasi untuk menekan jumlah korban jiwa ketika bencana melanda. Dan upaya mitigasi bencana tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama.






WANA WISATA PENGGARON


Wana Wisata Penggaron sebuah hutan yang eksotis, sayangnya surga di kota semarang ini jarang tersentuh mata. Bagi pengunjung yang bertanya kepada penjaga loket, dengan jawaban yang sederhana dan apa adanya “hutan biasa yang sering dipake kemah, tidak ada yang istimewa”, tentunya akan merasa kecewa.

Apabila melintasi Jalan Tol Bawen-Ungaran, di Jembatan Penggaron layangkanlah pandangan ke sekitarnya, maka akan terlihatlah suatu pemandangan hutan yang indah, pepohonan pinus tampak lebat berdiri tepat di sekeliling jembatan. Di pagi hari Nampak selimut kabut tipis bergelayutan. Sungguh Cantik nian!

Ketika mulai menerobos dan merambah hutan, akan disambut hutan lebat dengan dedaunan yang rimbun, batang pohon yang menjulamng tinggi dengan susunan yang unik malang melintang tak beraturan, ketidak beraturan yang misteri, angin semilir mengelus-elus lembut, lingkaran hidup yang alami, kuasa Illahi yang tak tertandingi.






CANDI GEDONGSONGO


Candi Gedong Songo merupakan warisan Cagar Budaya yang berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang - Jawa Tengah. Kompleks candi ini dibangun sekitar abad ke-9 masehi. Gedong Songo berasal dari bahasa Jawa, yakni “Gedong” berarti rumah atau bangunan, “Songo” berarti sembilan. Jadi Arti kata Gedong Songo adalah sembilan (kelompok) bangunan.

Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Di sekitar lokasi juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang.






WISATA ALAM UMBUL SIDOMUKTI


Berburu kawasan wisata alam di Hari Raya Idhul Fitri bersama keluarga sesuatu yg sangat menghibur dan membahagiakan sekaligus menjengkelkan karena susahnya cari penginepan. Kali ini pilihan jatuh di Umbul Sidomukti, letaknya kurang lebih pada ketinggian 1.200 mdpl. Dikarenakan penginapan sampe tanggal 1 Agustus 2014 (H+3) penuh semua, terpaksa kami pesan tanggal 2 Agustus 2014 (H+4).

Perjalan dari semarang mulai merambat, untuk menghindari kemacetan sampe jatingaleh kami masuk tol dan keluar di ungaran. Dari sini kembali jalan merambat, sampe pom bensin lemah abang belok kanan ke arah bandungan, disini harus ekstra hati-hati karena harus memotong jalur berlawanan yang cukup padat. Bapak polisisi tidak ada, untungnya ada “polisi-polisi dadakan” alias tukang parkir liar, biarpun liar tapi cukup membantu, dengan memberikan receh seikhlasnya, dengan lancar kami bisa menerobos dan memotong kemacetan.






WISATA PONDOK KOPI


Ke tempat ini lebih asik di sore hari sambil menikmati pemandangan indah dari puncak bukit di wisata Umbul Sidomukti, kita bisa duduk manis bersantai ria sambil menikmati secangkir kopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, di sini juga bisa memesan menu yang di inginkan. Bila cukup waktu untuk berlama-lama dan juga bermalam, di lokasi sekitar wisata Umbul Sidomukti, ada fasilitas penginapan Umbul Sidomukti berupa Homestay, Guest House dan juga Villa serta Hotel di sekitar daerah Umbul Sidomukti.

Wisata ini letaknya tidak jauh dari Pondok Wisata umbul sidomukti, kira-kira sekitar 800 meter dan menemukan kedai kopi. Wisata Pondok Kopi di sini bisa istirahat di kedai kopi dan menikmati pemandangan sambil meminum kopi pastinya. Dari kedai maupun dari outdor, view yang indah bisa diabadikan dengan maksimal, inspirasi dan daya hayal yang tinggi bisa dimainkan disini






WAHANA PACU ADRENALIN


Menyebrang lembah dengan kecepatan 100 km/jam di ketinggian 70m sepanjang 110m, seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali. Dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya.

Rasakan sensasi yang berbeda.

Rasakan detak jantung berhenti sejenak dan raihlah kemenangan.
Rasakan juga sensasi baliknya, start berada di finish Flying Fox Lembah. Dengan kata lain kita bisa menikmati Flying Fox Terusan sepanjang 60 m dengan kecepatan lebih lambat dari pada Flying Fox Lembah.





No comments :

Post a Comment